Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari
Foto oleh Taryn Elliott dari Pexels

Jika pada beberapa tahun lalu masyakat sempat dihebohkan dengan harga batu akik yang sempat melonjak tinggi, maka di tengah pandemi COVID-19 masyarakat kembali dihebohkan dengan berbagai jenis tanaman hias yang tiba-tiba saja harganya bikin dompet merana dan bisa berujung pada sakit hati karena tak bisa memilikinya. Hehehe…

Sebut saja beberapa jenis tanaman hias seperti keladi, sri rejeki, anggrek dan yang paling dicari saat ini adalah Janda bolong. Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran. Hehehe.. Tapi tunggu dulu, yang sedang kita bahas ini bukanlah seseorang, tapi jenis tanaman hias.

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari
Foto oleh Aditya Aiyar dari Pexels

Janda Bolong atau yang dalam bahasa latinnya memiliki nama Monstera Adansonii Variegata adalah merupakan tanaman hias yang begitu unik karena memilik daun yang berlubang alias bolong-bolong. Sedangkan untuk penamaannya sendiri hingga bisa di berinama Janda bolong entah siapa yang pertamakali menamai jenis tanaman ini, tapi memang janda yang satu ini sedang ngetrend di musim Pandemi.

Melihat daftar harga yang di tawarkan oleh penjual harga tanaman hias untuk jenis tanaman ini memang cukup membuat mata kita mendelik. Bayangkan saja untuk Janda bolong ini, oleh para penjual tanaman hias itu di tawarkan Rp 40 juta untuk harga perdaunnya, jadi jika tanaman hias ini memiliki 3 daun, silahkan dikalikan sendiri jikan ingin membawa 1 pot tanaman hias ini pulang ke rumah Anda.

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari

 Foto oleh Huy Phan dari Pexels


Dikutip dari PORTAL JEMBER, untuk jenis tanaman hias Janda Bolong yang harganya sedang melangit saat ini adalah Monstera Adasonii Variegata yang sudah mengalami mutasi genetik secara alami atau yang daun monstera sudah berubah sehingga menghasilkan perpaduan warna hijau dan putih dan kadang kuning pada daunnya.

Untuk harga 1 pot Janda Bolong dengan daun 3 helai ini dihargai sampai dengan Rp 90 juta. Tapi bagi Anda yang begitu ingin memiliki tanaman hias yang sedang ngetrend ini jangan berkecil hati, sebab untuk yang masih anakan dengan daun kecil-kecil masih bisa Anda dapatkan dengan haraga Rp 45 juta untuk 1 pot nya.

Seorang pengamat Ekonomi Sumatra Selatan, Yan Sulistyo, seperti dikutip dari dari PORTAL JEMBER mengatakan, peralihan hobi berburu dan mengoleksi tanaman hias ini karena beberapa factor dan Yan menyebutkan bahwa dalam fenomena yang sedang terjadi saat ini karena ada fenomena monkey business di mana suatu kelompok atau komunitas, dalam hal ini pecinta tanaman, menciptakan pasar dengan menjadikan harga tanaman bernilai tinggi. Dan sama seperti trend sebelumnya, seperti halnya dengan gemar tanaman hias ini pun akan berakhir dalam beberapa waktu ke depannya.

 

Sumber bacaan: 1

 

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BNI - An.warkasa / Rek - 0223432494
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas

2 komentar untuk "Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari"

  1. Janda bolong yang kaya gimana tanamannya yaaa๐Ÿ˜€๐Ÿ˜ kalah nih tentang tanaman sama yg nulis ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang daunnya bolong-bolong๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ™

      Hapus