Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari

Ruang Berbagi dan Informasi

 Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari

Jika pada beberapa tahun lalu masyakat sempat dihebohkan dengan harga batu akik yang sempat melonjak tinggi, maka di tengah pandemi COVID-19 masyarakat kembali dihebohkan dengan berbagai jenis tanaman hias yang tiba-tiba saja harganya bikin dompet merana dan bisa berujung pada sakit hati karena tak bisa memilikinya. Hehehe…

Sebut saja beberapa jenis tanaman hias seperti keladi, sri rejeki, anggrek dan yang paling dicari saat ini adalah Janda bolong. Dari namanya saja sudah membuat orang penasaran. Hehehe.. Tapi tunggu dulu, yang sedang kita bahas ini bukanlah seseorang, tapi jenis tanaman hias.

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari

Foto oleh Aditya Aiyar dari Pexels


Janda Bolong atau yang dalam bahasa latinnya memiliki nama Monstera Adansonii Variegata adalah merupakan tanaman hias yang begitu unik karena memilik daun yang berlubang alias bolong-bolong. Sedangkan untuk penamaannya sendiri hingga bisa di berinama Janda bolong entah siapa yang pertamakali menamai jenis tanaman ini, tapi memang janda yang satu ini sedang ngetrend di musim Pandemi.

Melihat daftar harga yang di tawarkan oleh penjual harga tanaman hias untuk jenis tanaman ini memang cukup membuat mata kita mendelik. Bayangkan saja untuk Janda bolong ini, oleh para penjual tanaman hias itu di tawarkan Rp 40 juta untuk harga perdaunnya, jadi jika tanaman hias ini memiliki 3 daun, silahkan dikalikan sendiri jikan ingin membawa 1 pot tanaman hias ini pulang ke rumah Anda.

Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari

 Foto oleh Huy Phan dari Pexels


Dikutip dari PORTAL JEMBER, untuk jenis tanaman hias Janda Bolong yang harganya sedang melangit saat ini adalah Monstera Adasonii Variegata yang sudah mengalami mutasi genetik secara alami atau yang daun monstera sudah berubah sehingga menghasilkan perpaduan warna hijau dan putih dan kadang kuning pada daunnya.

Untuk harga 1 pot Janda Bolong dengan daun 3 helai ini dihargai sampai dengan Rp 90 juta. Tapi bagi Anda yang begitu ingin memiliki tanaman hias yang sedang ngetrend ini jangan berkecil hati, sebab untuk yang masih anakan dengan daun kecil-kecil masih bisa Anda dapatkan dengan haraga Rp 45 juta untuk 1 pot nya.

Seorang pengamat Ekonomi Sumatra Selatan, Yan Sulistyo, seperti dikutip dari dari PORTAL JEMBER mengatakan, peralihan hobi berburu dan mengoleksi tanaman hias ini karena beberapa factor dan Yan menyebutkan bahwa dalam fenomena yang sedang terjadi saat ini karena ada fenomena monkey business di mana suatu kelompok atau komunitas, dalam hal ini pecinta tanaman, menciptakan pasar dengan menjadikan harga tanaman bernilai tinggi. Dan sama seperti trend sebelumnya, seperti halnya dengan gemar tanaman hias ini pun akan berakhir dalam beberapa waktu ke depannya.

 

Sumber bacaan: 1

Sumber
1

Ubah Ikuti Blog


Anda sedang membaca Konten Premium, silahkan berlangganan untuk lanjut membaca, Kami mengemas berita dengan gaya bercerita

Konten Premium adalah salah satu jenis artikel pilihan yang tersedia di warkasa1919.com. Semua artikel yang dikunci dapat di akses cukup dengan menggunakan nomor ID langganan.

Artikel biasa adalah konten yang bisa diakses oleh semua pengunjung warkasa1919.com. Konten Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Konten Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Cukup   daftar di sini lalu dapatkan kode unik setelah melakukan pembayaran.

  • Dengan berlangganan Konten Premium, Anda mendapatkan semua berita dan informasi yang tidak disajikan pada konten biasa.
  • Dengan berlangganan Konten Premium, berarti Anda turut membantu keberlangsungan blog ini.  juga mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  • Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Konten Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.

 Untuk transaksi berlangganan Konten Premium dapat memilih Metode Pembayaran

Cukup masukan kode unik, Konten Premium bisa diakses melalui berbagai perangkat digital, seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop).

Ketentuan Umum

  1. Dengan memakai produk artikel berbayar ini berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  3. Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

Dukungan

  1. Pelayanan support hanya melalui WhatsApp 
  2. Support hanya berlaku dengan syarat dan ketentuan 
  3. Tidak ada jaminan support gratis akan selalui diberikan. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Selama Kami masih online, setiap chatt yang masuk akan selalu diusahakan untuk dibalas.

Pemesanan dan Pembatalan

  1. Semua yang sudah dipesan/beli tidak bisa dikembalikan untuk alasan apapun.

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada Anda.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Warkasa1919.com atau melalui telepon/WA/email.
  4. Bank : BNI No Rek : 0223432494 A/N : Warkasa. 
  5. Kirim bukti transfer pembayaran  dan informasi pemesanan ke WhatsApp

Artikel Konten Premium dapat di share link-nya, tetapi bagi yang belum berlangganan hanya bisa membaca sebagian kontennya.

    KONTEN PREMIUM
    Anda sedang membaca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca

    PAYMENT

Pilih Layanan Kami

Nikmati akses tanpa batas dan mari bergabung bersama Warkasa1919.com

  • Artikel Premium

  • Jasa

  • Buku

2 komentar untuk "Di Tengah Pandemi, Ternyata Janda Bolong Paling Banyak di Cari"

  1. Janda bolong yang kaya gimana tanamannya yaaaπŸ˜€πŸ˜ kalah nih tentang tanaman sama yg nulis 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu yang daunnya bolong-bolongπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ™

      Hapus