Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mata Jitu Vaksin Sinovac

foto By: Artem Podrez 

 By : Gamang Safitri   

      Virus covid-19 merupakan wajah baru yang tenar, dan mampu membius semua rumpun kehidupan agar terfokus kepada virus Covid-19. Semua disiplin ilmu mencari cara terbaik untuk melumpuhkan virus ini, mulai dari ilmu kesehatan, pemerintahan, dan yang lain. Virus Covid-19 merupakan wajah baru yang sangat sangar, virus ini mampu melumpuhkan negara dari yang paling kuat sampai yang paling lemah.

Kita bisa lihat negara Amerika Serikat, China dan negara penguasa dunia lainnya, negara dengan lingkup kekuatan yang sangat kuat, tapi tetap menjadi sasaran empuk yang mampu dilumpuhkan oleh virus ini. Jika kita flashback ke belakang. Indonesia adalah negara kaya yang disebuat macan Asia tertidur oleh negara-negara Asia, awal dulu masuknya virus Covid-19 ke Indonesia yaitu pada tanggal 2 Maret 2020, ketika saat itu dua orang yang tertular virus Covid-19 dan terkonformasi karena kontak dengan warga negara Jepang. Dua bulan kemudian yaitu tanggal 9 April, virus Covid-19 sudah menyebar ke 34 provinsi di Indonesia, dengan DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur sebagai provinsi paling terpapar virus ini di Indonesia.

        Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, akhirnya pada tanggal 21 Juli 2020 Presiden RI yaitu bapak Joko Widodo mengumumkan sedang adanya pengembangan vaksin Covid-19. Dimana kemungkinan besar vaksin ini akan diproduksi oleh Bio Farma yang ditargetkan  akan selesai pada Januari 2021  dan diberi nama vaksin Sinovac.

        Adanya upaya baru vaksin sinovac mendapatkan respon positif dari masyarakat mereka percaya dan mendukung terhadap upaya vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Seperti mereka meyakini bahwa kegiatan vaksinasi merupakan suatu yang sangat penting untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia. Selain itu, kepercayaan masyarakat terhadap keamanan vaksin yang akan digunakan, serta mereka bangga terhadap kinerja pemerintah dan juga optimalisasi dari vaksin yang akan  diberikan serta  dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat.

    Namun selain vaksin sinovac yang di produksi oleh Bio Farma, Indonesia juga sedang mengembangkan vaksin Merah Putih yang dianggap oleh masyarakat bisa menjadi pelopor dalam mencegah  penyebaran virus corona. Disini, dua mata vaksin di Indonesia  sangat bersingunggan yaitu Vaksin Merah Putih yang diproduksi dalam negeri dan vaksin Sinovac yang merupakan produk luar negeri dan dikembangkan di Indonesia serta  vaksin inilah yang sedang di berikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Indonesia.

 Kontibutor

© Warkasa1919.com, All rights reserved.

7 komentar untuk "Mata Jitu Vaksin Sinovac"