Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

 Selamat Datang

Momen Indah Lebaran

 

Momen Indah Lebaran,Tanjung luari Tobelo
Oleh: Adiyana Adam


Lebaran adalah hari yang dinantikan setelah sebulan penuh menjalankan puasa. Kegembiraan menyambut lebaran dimanifestasikan dengan berbagai cara , biasanya kegembiraan itu di lakukan sesuai kebiasaan dan tradisi masyarakat setempat.

Tradisi seperti ini sudah dilakukan turun temurun , misalnya dengan memasak makanan berbeda dengan hari hari biasanya, ketupat yang lengkap dengan sejumlah lauknya. 

Melakukan ziarah ke makam orang tua bersama seluruh keluarga, adik dan kakak  selepas sholat Ied. 

Bernostalgia, Foto dan  makan bersama di rumah orantua. Moment yang satu ini  terasa sangat Haru karena dilakukan saat kedua orang tua telah tiada.  Berkumpul di rumah orang tua, menjalin silaturrahmi sesama saudara lengkap dengan keluarga masing masing.

Pada hari terakhir liburan saat Lebaran, biasanya diisi dengan jalan -  jalan bersama keluarga ketempat wisata. 

Tempat wisata yang paling diminati keluarga adalah pantai, selain hawanya yang sejuk, tempatnya juga luas, anak anak juga dapat menikmati hangatnya  mandi air laut dan bermain  di atas hamparan pasir tepi pantai. Sementara para orang tua memanfaatkan waktu wisata ini dengan saling menceritakan kesibukan ataupun hal hal yang menyangkut keluarganya masing masing

Momen seperti ini  memang jarang dilakukan antar sesama anggota keluarga. Karena kesibukan masing masing hingga waktu bersilaturrahmipun seakan akan tidak punya. Kadang pertemuan seperti ini  dilakukan lewat handphone. Itupun tidak selengkap personil  yang ada yang dilakukan saat libur hari raya.

Momen Indah Lebaran,Tanjung luari Tobelo

Kebersamaan bersama keluarga saat idul fitri merupakan moment indah yang terjadinya hanya setahun sekali. Makna kebersamaan inilah yang akan menjadi penyemangat kita untuk  tetap saling menjaga silaturahmi di lingkungan keluarga maupun dj masyarakat umumnya.

Semoga moment  kebersamaan ini bisa terjaga hingga ramadhan mendatang. Aamiin


Tanjung luari Tobelo. 16 Mei 2021

 


6 komentar untuk "Momen Indah Lebaran"

  1. Selamat merayakan hari raya idul fitri bersama keluarga mbak. Mohon maaf lahir dan batin๐Ÿ™

    BalasHapus
  2. Selamat merayakan idul fitri ๐Ÿ™๐ŸŒน

    BalasHapus
  3. wah asiiknya.... rame dan meriah...

    Eid mubarak

    BalasHapus
  4. Senengnya bisa liburan bareng keluarga besar

    BalasHapus
 Banner ukuran 800 x 100