Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggabungkan Video Online Tanpa Watermark

Perkembangan zaman dan teknologi menjadi semakin canggih saat ini. Salah satu kemajuan teknologi yang dapat Anda rasakan yaitu tersedianya cara menggabungkan video online. Hal ini tentu akan memudahkan siapapun yang ingin melakukan penggabungan video tanpa harus menginstall aplikasi gabung video. 

Jika tidak menggunakan aplikasi, lantas menggunakan apa? Anda hanya perlu mengunjungi situs yang menyediakan fitur penggabungan video secara online melalui browser laptop/hp. Nah, apa sajakah situs-situs yang bisa Anda gunakan untuk editing video? Simak ulasan cara gabung video jadi satu berikut ini. 

4 Situs untuk Cara Menggabungkan Video Online

Pekerjaan menggabungkan video menjadi lebih cepat dan mudah dengan adanya cara menggabungan video online ini. Untuk mengetahui lebih rinci situs apa sajakah yang bisa untuk menggabungkan video, ini dia ulasannya.

1. Online Converter

Dari namanya saja Anda pasti tahu bahwa ini adalah situs untuk menggabungkan video secara online. Online Converter bisa membantu penggunanya untuk menggabungkan sebanyak 4 video menjadi satu. Menariknya lagi adalah Anda tidak perlu membayar apapun  untuk menikmati layanan gabung video ini alias gratis. 

Langkah pertama untuk menggunakan Online Converter yaitu buka aplikasi browser di laptop/hp Anda. Kemudian, ketik alamat situsnya di situs onlineconverter.com/merge-video. Jika sudah berhasil masuk ke situs, maka selanjutnya unggah video yang ingin Anda gabungkan. Lalu, pilih tombol ‘Merge’ untuk memulai proses penggabungan video. 

Pada tahap ini, Anda harus menunggu sampai proses selesai. Waktu yang dibutuhkan untuk proses ini pun berbeda-beda tergantung dari ukuran dan jumlah video. Jika sudah selesai, maka akan muncul tombol ‘Download Now’ dan klik tombol tersebut untuk mengunduh hasil penggabungan video.

2. Clideo

Cara menggabungkan video online selanjutnya yaitu dengan menggunakan Clideo. Situs web ini sudah cukup terkenal dan memiliki kelebihan dapat menggabungkan banyak video menjadi satu. Tahap pertama untuk cara menggabungkan video di laptop yaitu bukalah aplikasi browser Anda.  Lalu, kunjungi situs Clideo di clideo.com/merge-video. 

Setelah berhasil masuk ke situs, maka selanjutnya klik tombol ‘Choose’ dan pilih satu video yang ingin Anda gabungkan. Kemudian, klik tombol ‘Upload’ untuk mengunggah video lainnya dan klik ‘Merge’ untuk memulai proses penggabungan video. Tunggu beberapa saat dan klik ‘Download’ untuk mengunduh hasil penggabungan video tersebut. 

Fitur menarik lainnya dari situs ini yaitu bisa untuk gabung video dan audio online. Anda bisa melakukan pemotongan video dan editing lainnya, serta menyimpannya ke Dropbox dan Google Drive. 

3. WoFox

WoFox juga merupakan cara menggabungkan video online lainnya yang tidak berbayar. Situs ini memiliki tampilan yang sederhana, sehingga pemula pun tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Cara untuk menggunakan situs ini yaitu kunjungi alamat situs di wofox.com/video-editing-tools/video-joiner menggunakan aplikasi browser di hp/laptop Anda. 

Selanjutnya, upload satu video yang ingin Anda gabungkan. Untuk menambahkan video lainnya, klik ‘Add more’ sebanyak jumlah video yang Anda inginkan. Jika sudah selesai menggunggah semua video tersebut, maka selanjutnya klik ‘Download’ untuk memulai proses penggabungan video dan proses pun selesai. 

4. Pixiko

Pixiko adalah pilihan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk menggabungkan video secara online. Situs ini terbilang memiliki fitur cukup lengkap karena menyediakan layanan menambah efek, menambah teks, memotong video, mengatur kecepatan, dan fitur menarik lainnya. Jika Anda tertarik untuk menggunakan situs ini, kunjungi di pixiko.com/tools/video-merger

Jadi, sekian penjelasan tentang cara menggabungkan video online yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

8 komentar untuk "Cara Menggabungkan Video Online Tanpa Watermark"

  1. Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya ke tempat ini mbak Din๐Ÿ˜Š๐Ÿค

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya mbak Nita๐Ÿ˜Š

      Hapus
  3. Wah. Semua situsnya belom ada yg pernah aku coba, Pak. ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
  4. Terima kasih ilmunya Mas Warkasa. Selamat sore.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas kunjungannya, Bu Nur๐Ÿ˜Š

      Hapus
 Banner ukuran 800 x 100