Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dear, Pernahkah Merasa Ada yang Tidak Menyukai?

Ruang Berbagi dan Informasi

Dear,  Pernahkah Merasa Ada yang Tidak Menyukai?

Warkasa1919.com - Hidup dikelilingi orang-orang yang menyenangkan dan baik hati adalah suatu keberuntungan.  Setiap manusia pasti punya keinginan demikian. Ketentraman hati dan kenyamanan dalam menjalani hidup bukan hanya sebuah cita-citak sebagian manusia,  tetapi semua manusia yang ada di muka bumi. 

 

Lantas bagaiaman mengetahui bila ada yang tidak menyukai?

Mudah,  ini bukan tentang buruk sangka kepada orang lain,  tetapi sebuah prediksi bahwa seseorang memberikan sinyal tidak suka, dengan berkedok ramah atau terang-terangan. Tulisan ini tidak mengajak seseorang untuk berkecil hati,  tetapi sebaliknya,  rasa percaya diri dan tahu diri harus ditanam dalam jiwa.

Manusia diciptakan mempunyai akal pikiran juga perasaan.

Akal adalah sebuah perangkat yang ada pada diri manusia yang berhubungan dengan otak yang digunakan untuk membedakan mana baik dan mana buruk, berfungsi menyerap ilmu,  memahami dan mencari yang terbaik.

Perasaan dalam ilmu psikologi disebut feelin meaning adalah suatu keadaa dalam diri manusia yang memberikan nilai positif atau negatif.
Menurut Chaplin 1972, perasaan adalah keadaan yang dialami oleh  setiap individu sebagai bentuk proses akibat dari  persepsi tindakan yang mempengaruhinya.

Menurut saya pribadi, perasaan itu sebuah sinyal baik positif maupun negatif yang dirasakan dari luar dirinya.

Yang tercakup dalam perasaan antara lain cinta, gembira,  sedih,  marah,  kecewa,  takut, malu,  cemburu benci.

Kembali pada judul di atas,  bagaimana seseorang mengetahui ada yang tidak menyukainya? Mudah sekali,  bahkan kenyataan ini sering ditampik dengan mencari-cari alasan untuk menampik bahwa dugaan itu salah karena terbaca oleh orang yang dimaksud,  inilah lucunya kehidupan.

Sudah bukan rahasia bahwa setiap manusia mempunyai aliran listrik, juga mempunyai sinyal, ada yang kuat,  biasa saja,  dan ada yang lemah. Jadi walau sedikit rasa tidak suka dalam lipatan hati pada orang lain, pasti akan sampai bila seseorang mempunyai sinyal yang kuat.

Macam-macam hal yang tidak disukai seseorang terhadap orang lain, versi saya

1. Tingkah laku
2. Berbicara atau ucapan
3. Garing
4. Merusuh, merundung takkentara
5. Merasa paling 

Sebenarnya dengan jalan memaklumi itu sudah cukup,  tapi kadang Manusi memang suka yang berlebihan. 

Ada yang lain?  Silahkan ditambahkan di kolom komentar.  Tapi ada yang tidak suka tanpa diketahui alasannya, bisa jadi kadang ke ge er-an,  disangka menyukai yang berlebihan akhirnya timbul tidak suka dan menjauh.

Walau dugaan ketidaksukaan seseorang itu benar, sebaiknya diabaikan saja,  akal harus diikutkan dalam memilih dan memilah mana yang harus dilakukan mana yang tidak perlu dikerjakan. Maka percaya diri harus ditambah. Bukan untuk berkata, "Tidak mungkin ada yang tidak suka pada saya."  Namun untuk berkata, "Ada yang taksuka,  biar saja itu bukan masalah saya."  Bukan berarti harus berlebihan lalu congkak dan sombong, tapi untuk menjadi sederhana hati dan apa adanya saja.

Demikian ya,  mental memang harus diperkuat menghadapi sesuatu yang tidak diharapkan.

Swarna,  30 Juli 2021

Sumber
1

Ubah Ikuti Blog


Silahkan berlangganan untuk membaca Konten Premium, Kami mengemas berita dengan gaya bercerita

Konten Premium adalah salah satu jenis artikel pilihan yang tersedia di warkasa1919.com. Semua artikel yang dikunci dapat di akses cukup dengan menggunakan nomor ID langganan.

Artikel biasa adalah konten yang bisa diakses oleh semua pengunjung warkasa1919.com. Konten Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Konten Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Cukup   daftar di sini lalu dapatkan kode unik setelah melakukan pembayaran.

  • Dengan berlangganan Konten Premium, Anda mendapatkan semua berita dan informasi yang tidak disajikan pada konten biasa.
  • Dengan berlangganan Konten Premium, berarti Anda turut membantu keberlangsungan blog ini.  juga mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  • Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Konten Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.

 Untuk transaksi berlangganan Konten Premium dapat memilih Metode Pembayaran

Cukup masukan kode unik, Konten Premium bisa diakses melalui berbagai perangkat digital, seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop).

Ketentuan Umum

  1. Dengan memakai produk artikel berbayar ini berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  3. Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

Dukungan

  1. Pelayanan support hanya melalui WhatsApp 
  2. Support hanya berlaku dengan syarat dan ketentuan 
  3. Tidak ada jaminan support gratis akan selalui diberikan. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Selama Kami masih online, setiap chatt yang masuk akan selalu diusahakan untuk dibalas.

Pemesanan dan Pembatalan

  1. Semua yang sudah dipesan/beli tidak bisa dikembalikan untuk alasan apapun.

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada Anda.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Warkasa1919.com atau melalui telepon/WA/email.
  4. Bank : BNI No Rek : 0223432494 A/N : Warkasa. 
  5. Kirim bukti transfer pembayaran  dan informasi pemesanan ke WhatsApp

Artikel Konten Premium dapat di share link-nya, tetapi bagi yang belum berlangganan hanya bisa membaca sebagian kontennya.

    KONTEN PREMIUM
    Anda sedang membaca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca

    PAYMENT

Pilih Layanan Kami

Nikmati akses tanpa batas dan mari bergabung bersama Warkasa1919.com

  • Artikel Premium

  • Jasa

  • Buku

3 komentar untuk "Dear, Pernahkah Merasa Ada yang Tidak Menyukai? "

  1. Inspiratif, terimakasih untuk artikelnya, Mbak..

    BalasHapus
  2. Satu individu yang tidak suka, ada ratusan ribu lainnya di sana sangat nyaman denganmu. selamat malam, ananda Swarna.

    BalasHapus
  3. Pasti ada yang suka dan tidak suka, ada yang pro dan kontra itulah warna warni kehidupan

    BalasHapus