Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Menulis Bergairah Salah Satunya Ada Pembaca

Ruang Berbagi dan Informasi

Warkasa1919.com - Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Warkasa dan Mbak Dini telah berkenan mengundang untuk menulis di blog beranda Warkasa.


Menulis Bergairah Salah Satunya Ada Pembaca

Menulis dimulai dari awal bulan Juli sampai akhir. Entah kenapa diawal-awal masih lancar menulis. Mengalir dan mengalir ada saja ide di kepala. Yang membuat senang adalah ada komentar dari pembaca. Jika ada yang berkomentar rasanya senang sekali. Sungguh perasaan sempat melambung. Terakhir menulis sepi pengunjung langsung badmood. 


Hilang semua ide, parahnya mau dicoba menulis satu kata pun tidak bisa. Sehingga memutuskan berhari-hari berhenti menulis. Entahlah, perasan tidak enak selalu menghantui. Saya menyanggupi untuk menulis harusnya segeralah menuntaskan bukannya berhenti di tengah jalan.


Kesalahan-kesalahan kenapa menulis sepi pengunjung.


 1.  Judul kurang menarik

Judul adalah hal yang pertama dibaca. Dan itu menyita perhatian pembaca. Nah bagaimana biar bisa membuat judul penasaran. Ini yang harus saya pelajari lebih dalam lagi. Semakin banyak membaca tata cara penulisan yakin suatu hari nanti bisa menulis dengan baik. Bahkan diincar pembaca.



 2. Isinya tidak menarik hati pembaca.

 

Isinya tidak menarik sama saja seperti daging kurang bumbu. Anyep atau tidak ada rasa. Ini hal yang perlu saya perhatikan kedepannya. Membuat bumbu yang enak untuk bahan tulisan. Meraciknya sedemikian rupa sehingga tercipta tulisan yang menarik hati pembaca.

 

Setelah beberapa hari menulis di blog beranda Mas Warkasa dengan tema bebas saya tidak bisa menulis dengan baik. Yang artinya saya bingung menulis apa. Akhirnya sehari berlalu dan tulisan pun tidak jadi. Bahkan hari berikutnya keenakan. Tidak menulis sama sekali. 


Kekurangan saya di sini. Jika dikasih bebas malah cenderung tidak kreatif. Kebebasan itu malah merenggut ide yang ada di kepala. Pengalaman pernah mengikuti event menulis selama 30 hari di platform lain. Platform itu menentukan tema perhari. Bila ada tema dapat memicu saya untuk menulis sehingga tulisan tercipta setiap hari. Memang karakter penulis itu berbeda-beda. Malah beberapa orang jika tema bebas bisa menciptakan berjibun tulisan. 


Walaupun seperti itu ada rasa senang juga menulis di blog beranda Warkasa. Beberapa tulisan sempat nangkring di populer. Sekarang malah masuk ke artikel pilihan.  


Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Mas Warkasa dan Mba Dini. Mohon maaf tidak bisa memenuhi syarat event. Tidak bisa mengikuti sampai akhir event. Salam sehat semua salam bahagia.


Erina Purba

Bekasi, 31072021

Sumber
1

Ubah Ikuti Blog


Silahkan berlangganan untuk membaca Konten Premium, Kami mengemas berita dengan gaya bercerita

Konten Premium adalah salah satu jenis artikel pilihan yang tersedia di warkasa1919.com. Semua artikel yang dikunci dapat di akses cukup dengan menggunakan nomor ID langganan.

Artikel biasa adalah konten yang bisa diakses oleh semua pengunjung warkasa1919.com. Konten Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Konten Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Cukup   daftar di sini lalu dapatkan kode unik setelah melakukan pembayaran.

  • Dengan berlangganan Konten Premium, Anda mendapatkan semua berita dan informasi yang tidak disajikan pada konten biasa.
  • Dengan berlangganan Konten Premium, berarti Anda turut membantu keberlangsungan blog ini.  juga mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  • Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Konten Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.

 Untuk transaksi berlangganan Konten Premium dapat memilih Metode Pembayaran

Cukup masukan kode unik, Konten Premium bisa diakses melalui berbagai perangkat digital, seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop).

Ketentuan Umum

  1. Dengan memakai produk artikel berbayar ini berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  3. Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

Dukungan

  1. Pelayanan support hanya melalui WhatsApp 
  2. Support hanya berlaku dengan syarat dan ketentuan 
  3. Tidak ada jaminan support gratis akan selalui diberikan. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Selama Kami masih online, setiap chatt yang masuk akan selalu diusahakan untuk dibalas.

Pemesanan dan Pembatalan

  1. Semua yang sudah dipesan/beli tidak bisa dikembalikan untuk alasan apapun.

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada Anda.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Warkasa1919.com atau melalui telepon/WA/email.
  4. Bank : BNI No Rek : 0223432494 A/N : Warkasa. 
  5. Kirim bukti transfer pembayaran  dan informasi pemesanan ke WhatsApp

Artikel Konten Premium dapat di share link-nya, tetapi bagi yang belum berlangganan hanya bisa membaca sebagian kontennya.

    KONTEN PREMIUM
    Anda sedang membaca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca

    PAYMENT

Pilih Layanan Kami

Nikmati akses tanpa batas dan mari bergabung bersama Warkasa1919.com

  • Artikel Premium

  • Jasa

  • Buku

4 komentar untuk "Menulis Bergairah Salah Satunya Ada Pembaca"

  1. Mba Ester tulisannya bagus2 lho mba 👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok mba Dini, siap aku semangat lagi, Goo menulis lagi

      Hapus
  2. Betul sekali mbak, salah satu semangat menulis itu adalah pembaca 😊 terapi, walau begitu, tetaplah semangat dan terus berkarya ya😊🤝

    BalasHapus