Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Rusia, Ukraina Tersenyumlah!


Rusia, Ukraina Tersenyumlah!
Foto oleh Tim Mossholder dari Pexels


Warkasa1919.com – Hampir semua media, baik media cetak maupun media online, sepertinya merasa ada yang kurang jika tidak meng-update perkembangan Ukraina vs Rusia terkini setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan operasi militer ke Ukraina.


Warganet ramai membahas tentang kemungkinan akan potensi terjadinya Perang Dunia III.


Beberapa akun media sosial seperti Twitter misalnya, ramai dibanjiri twit warganet yang penasaran dan juga tertarik untuk membahas tentang dampak dari serangan Rusia ke Ukraina yang sudah memasuki hari ke 10 ini.


Topik World War III ini memang sempat menempati urutan trending topik.


Beberapa hari ini, untuk mengisi waktu luang, Penulis juga sempat menonton beberapa video di YouTube, terkait perkembangan berita terkini yang berhubungan dengan Ukraina, NATO, Putin, dan semua hal yang berkaitan dengan serangan Rusia ke Ukraina.


Selain melihat beberapa video yang menayangkan ulasan para pakar yang menyatakan bahwa konflik antara Rusia dan Ukraina ini bisa memicu Perang Dunia III, jujur saja penulis malah lebih tertarik untuk membaca komentar yang ada di setiap videonya.


Disini penulis tidak akan latah untuk ikut mengulas tentang pertikaian dua negara yang sesungguhnya di masa lalu adalah bersaudara itu.


Banyak pihak yang menyalahkan bahwa pertikaian ini akibat kehadiran pihak ketiga di tengah-tengah mereka.


Mengutip kata-kata bijak untuk perdamaian milik Ibu Teresa, bahwa,"Kedamaian dimulai dengan senyuman." Penulis berandai-andai, jika saja para pemimpin di Rusia dan Ukraina saat ini bisa saling tersenyum antara satu dengan yang lainnya, mungkin perang-perangan yang tengah berlangsung saat ini tidak akan sampai memancing pihak ketiga untuk memanfaatkan situasi yang ada.


Rusia, Ukraina, tersenyumlah! Untuk Dunia yang lebih baik๐Ÿ˜Š


Salam,




 Admin

© Warkasa1919.com, All rights reserved.

Mau donasi lewat mana?

Paypal
Bank BNI - An.warkasa / Rek - 0223432494
Traktir creator minum kopi dengan cara memberi sedikit donasi. klik icon panah di atas

13 komentar untuk "Rusia, Ukraina Tersenyumlah!"

  1. Semoga segera berdamai, tidak ada warganya yang mau berperang, ☺️☺️๐Ÿ˜ tersenyum seperti kata bunda Teresa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ringan dan singkat ini.

      Mari tersenyum untuk dunia yang lebih baik๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih untuk jempolnya om Bud ๐Ÿ˜…๐Ÿ™

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya Bu Nur, terimakasih sudah berkenan membaca tulisan ringan ini๐Ÿ˜…๐Ÿ™ Salam hangat

      Hapus
  4. perang selalu membawa dampak buruk terutama bagi warga sipil mas warkasa. Semoga segera menemui titik damai amiiin...Baru kemarin aku mantengin channel helmy yahya yang bincang dengan pakar pertahanan negara Ibu Conny, jadi penasaran dengan kronologi Rusia akhirnya gencatan senjata dengan Ukraina

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya juga sempat menonton nya๐Ÿ˜Š terimakasih atas kunjungannya mbak Gustyanita..

      Hapus
  5. Iya alangkah indah dunia jika melihat semata mata dari sisi kita berdiri: Tidak ada perang.
    Tapi realitas kita tidak demikian. Kadang adakalanya seolah perang memang harus terjadi seperti hukum baja alam, ia akan merajut masa depan dunia yang sangat berbeda setelahnya...

    Saya sangat benci perang, bahkan jujur saya takut. Tapi sejarah berbasis penelitian ada menulis:

    Ketika Jeghiz khan membantai penduduk setiap negara yang ia hancurkan seluruh dunia mengutuknya. Namun setelah 500 tahun berlalu ada satu sisi dunia justeru berterimakasih kepadanya yakni para ahli, mereka medapatkan Jenghiz khan berjasa menyelamatkan dunia dari tumpukan emisi karbon...lho?

    Berdasarkan penelitian dari Jurusan Ekologi Global Institut Carnegie, kematian puluhan juta manusia itu berperan besar menghentikan untuk sementara pemanasan global. Alasannya? Kematian 40 juta manusia itu berjasa menghilangkan sekitar 700 juta ton emisi karbon dari atmosfer Bumi.

    Lalu ia juga merubah alur sejarah, dimana kesadaran bangsa bangsa eropa dan asia muncul setelah itu, orang orang mulai menyusun batas pengaman, memperbaharui etika hubungan antar bangsa dan masih banyak lagi...

    hidup kita memang di penuhi ironi sekaligus paradoks.

    BalasHapus
  6. Berharap langkah konkrit terwujud jalur pengungsian non kombatan yang aman, gencatan senjata, lanjutkan perundingan yang konstuktif. Semoga sambil berunding terus tebar senyuman seperti saran Mas Warkasa.
    Terima kasih.
    Hormat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Betul sekali pak Pudji. Terima kasih atas kunjunganya. Salam hormat dari saya๐Ÿค

      Hapus
  7. Even though there are lots of 3d printing ideas that you simply can} begin getting things printed, 3D printing expertise continues to be incredibly new to many. So we’re going to reply a number of the} most typical questions about 3D printing and turning things to 3D. This mannequin prints flat and requires no meeting after printing. Since the hinges print in place, this project might take some experimentation with printer settings and calibration earlier than it's printed efficiently. The designer features a check print with the day dreamer lounger mannequin information so you can to|you probably can} quickly try out totally different print settings without printing the complete mannequin. They then pair students a lot as} brainstorm a design of their very own to print on their 3D printer.

    BalasHapus