Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

9 HINGGA 25 STRATEGI SUKSES DI BLOG


 


Ruang Berbagi dan Informasi - Terima kasih sudah mengunjungi warkasa1919.com, sebelumnya pada artikel 25 STRATEGI SUKSES DI BLOG bagian satu sudah dikupas masing-masing tahapan strategi dari bagian 1 sampai dengan bagian 8. 

Sobat sekalian berikut ini adalah bagian 9 sampai dengan 25 dari inspirasi 25 strategi sukses di blog bagian dua. Silahkan simak hingga tuntas ya. 

 

 

9. BUATLAH POSTINGAN YANG RINGKAS

Kenapa perlu membuat posting yang ringkas?

• Ada banyak cara untuk  menyampaikan pendapat dengan cara yang tepat dan cepat, sehingga pembaca tidak meraba-raba apa yang ingin Sobat sampaikan kepada mereka. Bukankah menulis itu sebenarnya adalah cara lain dari kita untuk berbicara kepada pembaca?

• Pastikan juga bahwa pembaca yang singgah ke blog Sobat itu mendapatkan tips-tips bermanfaat yang Sobat berikan secepat yang mereka inginkan. Jangan buang-buang waktu mereka dengan bahasa yang bertele-tele dan membuat mereka jengkel akhirnya kapok berkunjung ke blog Sobat. 

• Berikan kesempatan kepada pembaca untuk mendapatkan sesuatu hal yang berbeda ketika berkunjung ke blog Sobat. Artikel yang ringkas bisa membantu pembaca memahami dan menyerap apa yang ingin Sobat sampaikan kepada mereka. 

 

10. TULISLAH ARTIKEL DENGAN BAHASA YANG SEDERHANA

Jangan membuat artikel yang mempergunakan bahasa terlalu sulit untuk dimengerti oleh pembaca, pergunakanlah bahasa yang paling sederhana agar pembaca bisa cepat menangkap pesan yang ingin Sobat sampaikan ke mereka. 

 

11. BUATLAH TULISAN SECARA PERSONAL

Memang di dalam bisnis internet, pemilik blog atau situs web tidak bisa langsung bertemu langsung dengan pengunjung mereka. Tetapi, mereka harus percaya dengan apa yang mereka baca, jadi apa yang Sobat tuliskan itu harus bisa membuat pembaca seperti diperlakukan selayaknya seorang teman yang sedang diajak berbicara. 

 

12. BERI JUDUL YANG HEBAT DI TULISAN

Memberi judul tulisan itu seperti memberi nama anak, jadi, buatlah judul itu sebaik mungkin dan mewakili isi tulisan, sebab judul adalah pemikat. 

Jika judul tulisan Sobat bisa memikat hati calon pembaca, maka besar kemungkinan tulisan Sobat akan mereka baca hingga tuntas. 

 

13. BUATLAH TULISAN YANG ALAMI DAN DEMI PEMBACA

Sedikit aneh judulnya ya? Sebagian orang memang menulis sesuai search engine. Biasanya mereka menulis tema-tema yang paling banyak dicari di search engine, tujuannya supaya blog bisa bercokol di deretan top rank.

Setiap orang memiliki cara yang berbeda, aku sendiri masih percaya dengan "bebas" menulis apapun yang ingin kutuliskan asalkan tidak menyinggung SARA dan enar-benar didedikasikan untuk pembaca. Alasannya adalah:

• Apabila Sobat sudah mampu membidik target pasar tertentu untuk blog yang Sobat miliki, maka Sobat tidak perlu lagi merasa khawatir akibat kekurangan pengunjung. Karena pengunjunglah yang akan mencari blog Sobat. 

• Keyword apa yang sering digunakan target pembaca sudah Sobat ketahui. 

• Kata-kata alami yang tidak dibuat-buat dalam posting milik Sobat malah yang paling dicari oleh search engine.

• Paling utama, karena Sobat selalu mendedikasikan tulisan untuk pembaca, maka sudah pasti tulisan milik Sobat itu pasti akan dibaca oleh mereka. Sebab informasi yang Sobat sampaikan sesuai dengan apa yang mereka cari.

• Menulis secara alami akan membuat kata-kata yang muncul di dalam tulisan Sobat itu akan menjadi beragam dan tidak terlalu dipaksakan. Hal ini malah akan sangat menguntungkan dari segi meningkatkan traffic.

 

 

14. FORMAT SEBELUM POSTING TULISAN

Siapa yang tidak ingin jika posting-nya dibaca sampai akhir? Aku rasa semua penulis menginginkan hal tersebut. Jadi, untuk mendapatkan itu, Sobat tidak cukup hanya bermodal dedikasi buat pembaca saja, Maka dari itu Sobat perlu memformat postingan milik Sobat dengan baik. Silahkan buat paragraf dan kalimat yang singkat. Jangan lupa untuk menggunakan list bullet dan subheading. Tujuannya adalah supaya tulisan itu nyaman dilihat dan mudah dipahami oleh yang membacanya nanti. 

 

15. JANGAN LUPA UNTUK MEMBUAT LINK ANTAR POSTINGAN

Kenapa Sobat perlu membuat link antar artikel milik Sobat? Tujuannya adalah agar pembaca bisa membaca semua postingan yang ada di dalam blog milik Sobat.

Cara ini bisa Sobat lakukan guna menambah pembaca, juga bisa untuk membantu blog Sobat mendapat top rank dalam search engine.

 

16. BUAT LINK DENGAN SUMBER DI LUAR BLOG MILIK SOBAT.

Hal ini bisa Sobat lakukan untuk :


• Sejumlah riset, studi dan perbandingan yang sesuai dengan tema yang Sobat tulis

• Postingan dari blog lain yang sekiranya bisa berguna untuk membantu pembaca lebih memahami topik dari artikel yang sedang Sobat tayangkan seperti sumber bacaan dan lainnya. 

• Situs web atau tools yang ada korelasi dengan isi tulisan yang Sobat posting. 

Beberapa hal diatas selain bisa membantu orang membaca tulisan milik Sobat di dalam memahami isi konten secara keseluruhan, jika pembaca mengklik link luar yang Sobat cantumkan di tulisan, maka Sobat akan mendapat dua ucapan terimakasih sekaligus. Yang pertama adalah dari pemilik situs web, blog atau artikel yang Sobat link-kan ke tulisan, tentu saja mereka akan sangat senang sekali karena mendapatkan tambahan pembaca dari blog Sobat. 

Yang kedua adalah dari sisi pembaca, tentu mereka akan senang karena mendapat informasi baru yang berguna buat mereka, sebab dari blog milik Sobat akhirnya mereka mendapatkan informasi yang mereka cari. 

 

17. NIATKAN UNTUK MEMBANTU ORANG LAIN

Tidak tertutup kemungkinan diantara pembaca yang singgah ke blog milik Sobat itu adalah orang yang membaca blog karena ingin mencari solusi, walau memang banyak juga orang yang membaca blog hanya untuk senang-senang atau hiburan semata. Maka dari itu Sobat perlu mengidentifikasi masalahmasalah pembaca dan cobalah untuk membantu mereka memecahkannya agar posting Sobat tersebut lebih bermanfaat bagi yang membacanya.


 Kembali

 Admin

© Warkasa1919.com, All rights reserved.

4 komentar untuk "9 HINGGA 25 STRATEGI SUKSES DI BLOG "

  1. Asyik bagian dua sudah tayang ☺️👍

    BalasHapus
  2. Hehehe iya, Terima kasih sudah berkenan membacanya.. Salam hangat đŸ€

    BalasHapus
  3. Ulasan yang sarat informasi dan sangat bermanfaaf. Terima kasih, Mas Warkasa.

    BalasHapus
  4. Terima kasih sudah berkenan membacanya bu Nur.. Selamat pagi dan salam hangat.. đŸ€

    BalasHapus