Widget HTML #1

Cerpen | Buku untuk Rahma [Premium]

Avatar

Warkasa1919

Warkasa1919.com

Ruang berbagi dan informasi

Social Media

 

 



 

Cerpen | Buku untuk Rahma [Premium]

CERITA ini dimulai dari jarum jam di pergelangan tangan kiri Rahma yang terus bergerak. Jarum jam yang kulihat seolah berpacu dengan laju kendaraan yang sedang dikendarainya itu terus melaju membelah keramaian jalan Kota Pekanbaru.

Mataku kembali tertuju pada Rahma yang masih terus melaju dengan kendaraan roda duanya, mulai melambat, lalu berhenti ketika telah berada di depan kantor WWF Indonesia, Kantor Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dari jarum jam di pergelangan tangan kirinya, kucoba menerka sudut pandangnya. Rahma yang kutuliskan namanya dalam kisah ini hanyalah salah satu dari sekian nama orang yang tidak ingin kusebutkan namanya di lembar catatanku ini.

JARUM jam di tangan Rahma sudah menunjukan pukul  09.00 WIB, ketika satu persatu peserta pelatihan yang terdiri dari perwakilan semua tim yang ada di bawah naungan WWF Indonesia Program Sumatera itu mulai menaiki bus yang sudah terparkir di pinggir jalan depan kantor WWF Indonesia kantor Pekanbaru.


Dari Rahma aku tahu, jika WWF Indonesia merupakan salah satu organisasi konservasi independen terbesar di Indonesia yang telah memulai kegiatannya sejak 1962 lalu.

Menurut Rahma yang saat itu duduk persis di sebelahku, pada1998 yang lalu, WWF Indonesia resmi menjadi lembaga nasional berbadan hukum yayasan. Saat ini, WWF Indonesia bekerja di 28 kantor wilayah di 17 provinsi di Indonesia, menjalin kerjasama dan bermitra dengan masyarakat, LSM, media, dunia usaha, universitas, serta pemerintah, baik di daerah maupun di pusat.

Dengan didukung oleh lebih dari 500 personil, sejak tahun 2006, WWF Indonesia mendapatkan dukungan lebih dari 64.000 suporter yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

Tepat pukul 09.30 WIB, bus pariwisata dan mobil Kijang Innova yang membawa Rahma dan peserta pelatihan lainnya, meninggalkan Komplek Pemda Arengka. Bersamaan dengan jarum jam di tangan kiri Rahma, pelan tapi pasti bus dan mobil Kijang Innova yang membawa Rahma dan teman-temannya itu mulai melaju di antara jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang, meninggalkan Pekanbaru.

Setelah menempuh perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 3,5 jam atau sekitar 100 km dari Pekanbaru, sambil kembali melihat jarum jam di tangan kiri Rahma yang kulihat sudah menunjukan pukul 12.05 WIB, bus dan mobil Kijang Innova warna putih yang ditumpangi Rahma dan teman-temannya itu berbelok keluar dari jalan lintas Bangkinang-Payakumbuh. 

Ubah Ikuti Blog


Anda sedang membaca Konten Premium, silahkan berlangganan untuk lanjut membaca, Kami mengemas berita dengan gaya bercerita

Konten Premium adalah salah satu jenis artikel pilihan yang tersedia di warkasa1919.com. Semua artikel yang dikunci dapat di akses cukup dengan menggunakan nomor ID langganan.

Artikel biasa adalah konten yang bisa diakses oleh semua pengunjung warkasa1919.com. Konten Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Konten Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Cukup   daftar di sini lalu dapatkan kode unik setelah melakukan pembayaran.

  • Dengan berlangganan Konten Premium, Anda mendapatkan semua berita dan informasi yang tidak disajikan pada konten biasa.
  • Dengan berlangganan Konten Premium, berarti Anda turut membantu keberlangsungan blog ini.  juga mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  • Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Konten Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.

 Untuk transaksi berlangganan Konten Premium dapat memilih Metode Pembayaran

Cukup masukan kode unik, Konten Premium bisa diakses melalui berbagai perangkat digital, seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop).

Ketentuan Umum

  1. Dengan memakai produk artikel berbayar ini berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  3. Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

Dukungan

  1. Pelayanan support hanya melalui WhatsApp 
  2. Support hanya berlaku dengan syarat dan ketentuan 
  3. Tidak ada jaminan support gratis akan selalui diberikan. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Selama Kami masih online, setiap chatt yang masuk akan selalu diusahakan untuk dibalas.

Pemesanan dan Pembatalan

  1. Semua yang sudah dipesan/beli tidak bisa dikembalikan untuk alasan apapun.

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada Anda.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Warkasa1919.com atau melalui telepon/WA/email.
  4. Bank : BNI No Rek : 0223432494 A/N : Warkasa. 
  5. Kirim bukti transfer pembayaran  dan informasi pemesanan ke WhatsApp

Artikel Konten Premium dapat di share link-nya, tetapi bagi yang belum berlangganan hanya bisa membaca sebagian kontennya.

    KONTEN PREMIUM
    Anda sedang membaca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca

    PAYMENT

Pilih Layanan Kami

Nikmati akses tanpa batas dan mari bergabung bersama Warkasa1919.com

  • Artikel Premium

  • Jasa