Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Perhatian Mampu Mempercepat Proses Penyembuhan Covid 19


Dokpri Erina Purba

Pertengahan Juni wabah covid 19 meningkat. Sungguh sangat mengkhawatirkan. Korban bertambah setiap hari. Bahkan sekarang malah bertambah korban usia anak-anak. Benar-benar butuh perhatian ekstra terutama orang tua agar selalu waspada.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat dimulai tanggal 3 -20 Juli merupakan usaha pemerintah untuk mengurangi korban wabah covid 19. Kerjasama pemerintah dengan masyarakat sangat dibutuhkan saat ini. Protokol kesehatan dan penggunaan masker ganda wajib digunakan. Sebab varian baru lebih ganas dari sebelumnya.

Wabah covid 19 butuh perhatian masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah berdiam di rumah. Kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap merebaknya wabah covid 19 merupakan salah satu cara terbebas dari kemelut yang menimpa negeri ini.

Perhatian salah satu obat yang paling mujarab untuk cepat sembuh dari covid 19.
Mengapa demikian?
Di kala kita terjatuh sakit yang pertama kali dirasakan adalah perhatian dari Allah. Bila kita tetap bersyukur dan memohon kepada-Nya apapun yang kita hadapi pasti segera berlalu dengan hati yang gembira jauh dari kekhawatiran.

Hal ini telah kami rasakan pada saat sang suami positif covid 19 pertama kalinya. Dia bekerja di daerah Merunda Bekasi. Sebab perjalanan ke rumah lumayan jauh akhirnya dia pulang setiap akhir pekan. Ketika dia pulang badannya waktu itu sudah sakit, pegal-pegal, pusing. Terpaksa malam itu saya begadang. Melayaninya memberikan air hangat, obat tolak angin bahkan Paramex. Setelah itu badannya diurut. Tetapi tetap saja beberapa hari setelah dia kembali ke mess, dites swab hasilnya positif dan harus dirawat. 

Suami dirawat di RS Ananda Bekasi. Bagaimana rasanya waktu itu, sungguh tidak bisa lagi berkata-kata. Hanya berdoa dan berserah pada-Nya. Hanya itu kekuatan kami. Berada di RS, sangat terasingkan. Mereka tidak boleh dikunjungi. Masih untung ada teman satu kamar, membuang kejenuhan kala itu. Tetapi yang membuat imun sang suami cepat naik adalah perhatian. Perhatian dari Allah melalui perantara manusia. 

Zaman sekarang sudah canggih. Dengan kecanggihan itu banyak hal yang bisa membuat kita lebih rileks dan nyaman. Perhatian yang didapat suami kala itu antara lain :
 1.  Grup WhatsApp dari gereja
 2. Perhatian dari istri dan anak serta keluarga
 3. Perhatian dari seluruh teman dunia maya atau sosial media Facebook.

Membuat status di Facebook, seluruh handai taulan yang berteman dengan kami turut mendoakan agar cepat sembuh. Telepon dari saudara bergantian memberikan semangat itu adalah perhatian yang luar biasa. Bahkan saat itu saya mengirimkan makanan melalui gojek berhubung tidak bisa menjenguk ke RS. Perhatian itu mempercepat proses penyembuhan suami kala itu.

Kedua kalinya suami terpapar covid 19, saya memutuskan dirawat di rumah saja. Isolasi mandiri biar mudah mengurusnya dan tidak sendirian lagi di rumah sakit. Masih dibilang beruntung suami hanya orang tanpa gejala (OTG) sehingga proses penyembuhannya cepat. Perhatian istri dan anak-anaknya merupakan salah satu proses penyembuhannya. 

Perhatian dan tindakan sangat dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang sedang dilanda wabah covid 19. Walaupun tidak bisa memberikan sesuatu dengan menghubunginya dan menanyakan kabar merupakan salah satu cara membebaskan dia dari wabah covid 19. Memberikan dia dorongan semangat agar cepat sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasanya.

Tiada yang mustahil bagi-Nya. Tuhan tidak pernah membiarkan kita terjatuh. Tangannya pasti segera menolong kita ketika mengalami penderitaan
 
Erina Purba

Bekasi, 09072021

8 komentar untuk "Benarkah Perhatian Mampu Mempercepat Proses Penyembuhan Covid 19"

  1. Perhatian dari Tiahn melalui mereka yang mencintai. Semoga cepat sembuh Bu Ester suaminya, istri saya juga terpapar, sedihnya dia ada di. Lampung. Salam 🙏 sehat selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suami saya sudah sembuh Pak Katedrarajawen terima kasih, semoga istrinya cepat sembuh, dengan perhatian dari orang terdekat, salam hangat Pak Katedrarajawen

      Hapus
  2. Terimakasih untuk artikelnya mbak, inspiratif😊👍

    BalasHapus
  3. Bu Ester, inspiratif sekali 🥰

    BalasHapus
  4. Mari saling memperhatikan
    :D :D ��

    BalasHapus
 Banner ukuran 800 x 100