Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Taman Wisata Karang Resik

Avatar

Warkasa1919

Warkasa1919.com

Ruang berbagi dan informasi

Social Media

Taman Wisata Karang Resik

Penasaran dengan Kota Tasikmalayak

Belum lama ini saya and the Geng Emak-emak pergi ke Kota Tasikmalaya, selain bersilaturahmi, saya juga penasaran dengan Kota Tasikmalaya-nya sendiri.

Teman saya memang banyak yang berasal dari Tasikmalaya, baik di Kota maupun Kabupaten-nya.

Beberapa waktu yang lalu, Alhamdulillah keinginan saya terwujud, selama dua malam tiga hari, saya berada di Kota Tasikmalaya bersama teman-teman saya. 


Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya sendiri seringkali di sebut dengan singkatan saja, yaitu dengan menyebutnya "Tasik".

Tasikmalaya merupakan salah satu  kota yang berada di Provinsi Jawa Barat. Salah satu julukan yang paling sering diberikan kepada kota ini adalah 'Sang Mutiara dari Priangan Timur'. 

Kota-kota di Tasikmalaya

Berdasarkan literatur yang saya baca, kota Tasikmalaya ini memiliki luas 184.2 km2 dengan Nama-nama kotanya adalah sebagai berikut:

1. Bantarsari

2. Bungursari

3. Cibunigeulis

4. Sukajaya

5. Sukalaksana

6. Sukamulya

7. Sukarindik

Tujuh Tempat Wisata di Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya mempunyai tujuh tempat wisata yang sedang hits diantaranya:

1. Bukit Panyangrayan

2. Danau Lemona Salopa

3. Pantai Pamayangsari

4. Teejay Water Park

5. Kawasan Revitalisasi Sungai Ciloteh

6. Karaha Bodas

7. Taman Wisata Karang Resik

Taman Wisata Karang Resik

Ternyata cukup banyak ternyata tempat wisata di kota Tasikmalaya ini. Tapi sayang seribu sayang, karena saya dan teman-teman di Kota Tasikmalaya ini hanya sebentar, kami hanya bisa berkunjung ke satu tempat wisata saja, yaitu ke Taman Wisata Karang Resik, tempat wisata yang lokasinya  berada di Jalan Mohamad Hatta, Sukamanah Kecamatan Cipedes Tasikmalaya. 

Jika dilihat dari depan,  Taman Wisata Karang Resik ini terlihat kecil, tapi ketika kita memasuki lokasinya, ternyata tempatnya cukup luas. 

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Karang Resik

Dengan harga tiket masuk Rp. 35.000 kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Oh iya dengan harga tiket Rp. 35.000 kita dapat satu kotak minuman secara gratis juga lho..

Slideshow Gallery

1 /10
2 /10
3 /10
4 / 10
5 /10
6 / 10
7 / 10
8/ 10
9/ 10

Peta Lokasi Taman Wisata Karang Resik

Baca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca.

 Taman Wisata Karang Resik juga merupakan wisata sehat, karena kita berjalan kaki lumayan jauh dan banyak tempat wisata yang berada di atas bukit, sehingga kita harus naik turun tangga.

Bila kita enggan berjalan kaki, kita bisa menyewa mobil yang disediakan oleh pengelola dan bisa mengelilingi Wisata Taman Karang Resik yang luasnya 32 hektar. 

Banyak tempat yang indah untuk foto-foto selain pemandangan yang bagus, disana banyak perkampungan miniatur, seperti perkampungan Cina, Jepang, Korea, Belanda dan lainnya. Kita juga bisa menyewa pakaian yang disediakan oleh pengelola. 

Selain untuk dewasa ada juga tempat bermain khusus untuk anak-anak seperti farm house, labirin dan kolam renang. 

Bagi yang suka berpetualang, bisa naik sepeda gantung, naik ke rumah pohon serta Flying Fox yang melintasi sungai Citanduy sepanjang 110 meter dan ada juga ayunan ke sungai. 

Pokoknya kumplit tempat yang bisa dikunjungi di Taman Wisata Karang Resik ini.

Setelah lelah berjalan, sebelum keluar area kita bisa mampir ke pusat kuliner. Rasa lelah hilang karena makanan yang ada disana menggugah selera. 

Menurut saya, kalau berkunjung ke Kota Tasikmalaya tanpa berkunjung ke Taman Wisata Karang Resik, ini seperti makan sayur tanpa garam, atau orang tua bilang seperti pergi ke Madinah tanpa ke kota Mekah. Hehehe..


Terimakasih The Geng Emak-emak yang telah mengajak saya berkunjung ke Kota Tasikmalaya dan ke tempat  Taman Wisata Karang Resik yang begitu indah, oh ya ternyata di sana juga ada tempat yang menjadi bukti sejarah, disana terdapat jembatan Karang Resik. 

Menurut catatan sejarah yang ada, pada Tahun 1947 Tentara Nasional Indonesia (TNI) sengaja membakar jembatan Karang Resik untuk menghalau Penjajah Belanda yang akan masuk dari arah timur. Bekas jembatan masih berdiri kokoh di tengah sungai Citanduy. 

Itulah sekelumit perjalanan saya dengan Geng Emak-emak yang hebat-hebat.  Terimakasih sudah berkenan membaca catatan singkat saya. Salam..


ADSN1919

.

Sumber
1

Ubah Ikuti Blog


Silahkan berlangganan untuk membaca Konten Premium, Kami mengemas berita dengan gaya bercerita

Konten Premium adalah salah satu jenis artikel pilihan yang tersedia di warkasa1919.com. Semua artikel yang dikunci dapat di akses cukup dengan menggunakan nomor ID langganan.

Artikel biasa adalah konten yang bisa diakses oleh semua pengunjung warkasa1919.com. Konten Premium adalah konten yang dapat diakses dengan sistem berlangganan pada situs dalam jaringan (online). Konten Premium disajikan dengan artikel yang lebih mendalam.

Cukup   daftar di sini lalu dapatkan kode unik setelah melakukan pembayaran.

  • Dengan berlangganan Konten Premium, Anda mendapatkan semua berita dan informasi yang tidak disajikan pada konten biasa.
  • Dengan berlangganan Konten Premium, berarti Anda turut membantu keberlangsungan blog ini.  juga mendukung keberlangsungan informasi yang akan menjadi sumber kepercayaan diri ketika membuat keputusan.
  • Untuk benefit-benefit sebesar itu, harga berlangganan Konten Premium tergolong murah dan sangat bermanfaat.

 Untuk transaksi berlangganan Konten Premium dapat memilih Metode Pembayaran

Cukup masukan kode unik, Konten Premium bisa diakses melalui berbagai perangkat digital, seperti telepon pintar (smartphone), komputer genggam tablet, laptop, atau komputer meja (desktop).

Ketentuan Umum

  1. Dengan memakai produk artikel berbayar ini berarti Anda setuju untuk terikat dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku.
  2. Syarat dan ketentuan ini dapat berubah sewaktu-waktu dan Kami tidak berkewajiban untuk memberitahukannya kepada Anda.
  3. Syarat dan ketentuan ini dibuat untuk kepentingan bersama, untuk menjaga hak dan kewajiban masing-masing pihak, dan tidak dimaksudkan untuk merugikan salah satu pihak.

Dukungan

  1. Pelayanan support hanya melalui WhatsApp 
  2. Support hanya berlaku dengan syarat dan ketentuan 
  3. Tidak ada jaminan support gratis akan selalui diberikan. Namun begitu, Anda tidak perlu khawatir. Selama Kami masih online, setiap chatt yang masuk akan selalu diusahakan untuk dibalas.

Pemesanan dan Pembatalan

  1. Semua yang sudah dipesan/beli tidak bisa dikembalikan untuk alasan apapun.

Pembayaran

  1. Mata uang yang dipakai untuk pembayaran adalah Rupiah (IDR).
  2. Pembayaran bisa melalui ATM, internet banking, mobile banking, setoran tunai, maupun transfer antarbank ke rekening bank yang telah kami informasikan kepada Anda.
  3. Pembayaran dianggap lunas jika uang telah kami terima sesuai dengan jumlah yang harus dibayarkan. Segera lakukan konfirmasi kepada kami melalui fitur Konfirmasi Pembayaran yang tersedia di Warkasa1919.com atau melalui telepon/WA/email.
  4. Bank : BNI No Rek : 0223432494 A/N : Warkasa. 
  5. Kirim bukti transfer pembayaran  dan informasi pemesanan ke WhatsApp

Artikel Konten Premium dapat di share link-nya, tetapi bagi yang belum berlangganan hanya bisa membaca sebagian kontennya.

    KONTEN PREMIUM
    Anda sedang membaca Konten Premium dengan Metode Pembayaran, silahkan BERLANGGANAN untuk lanjut membaca

    PAYMENT

Pilih Layanan Kami

Nikmati akses tanpa batas dan mari bergabung bersama Warkasa1919.com

  • Artikel Premium

  • Jasa

  • Buku

9 komentar untuk "Taman Wisata Karang Resik"