Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

SIMAK! BEGINI CARA MEMBUAT TOMBOL DAN LINK DOWNLOAD PADA BLOG ANTI COPAST

 Warkasa1919

 

CARA MEMBUAT TOMBOL DAN LINK DOWNLOAD PADA BLOG ANTI COPAST

Ruang berbagi dan informasi – Halo Sobat warkasa1919.com, semoga semuanya dalam keadaan baik ya, kali ini warkasa1919.com akan mengeshare bagaimana cara membuat tombol dan link download pada blog anti copast, salah satu tujuan dari tombol download ini adalah untuk mempermudah pengunjung di blog kita yang mungkin ingin mendapatkan file dari artikel yang kita posting karena kita sudah terlanjur memasang kode anti copast pada blog kita.

Pada postingan ini warkasa1919.com sengaja menggunakan link download yang berasal dari google drive, salah satu pertimbangannya adalah selain mudah, cara mengaplikasikannya juga kita tidak perlu lagi repot-repot harus mendaftar lagi ke website atau situs yang menyediakan aplikasi file sharing seperti ziddu, 4shared, mediafire atau pun situs lain yang sejenis. 

Kenapa kita tidak perlu mendaftar ke google drive? Karena memang pada dasarnya setiap pemilik akun di google secara  otomatis sudah di beri akses ke google drive dan yang lebih menyenangkan adalah semua fitur-fitur ini bisa kita pergunakan secara gratis. Jadi bukan bermaksud untuk mempromosikan kelebihan salah satu aplikasi milik google ini, tetapi memang sejauh ini yang warkasa1919.com rasakan dari memiliki akun di google adalah adanya kemudahan karena telah disediakannya kapasitas penyimpanan file sebesar 15 GB secara gratis.

 

Sudah cukup rasanya basa-basi dengan kalimat pembukanya, sekarang saatnya kita coba untuk mengaplikasikan cara membuat tombol dan link download pada blog anti copast, berikut ini adalah langkah-langkah membuat link download pada blog anti copast dengan menggunakan google drive.

 

Di postingan cara membuat tombol dan link download pada blog anti copast ini warkasa1919.com akan membaginya menjadi dua bagian dengan demo tombol download artikel ini pada bagian paling akhir artikel.

 

Langkah Pertama Membuat Link Download Pada Blog Anti Copast.

  • Hal pertama yang harus Sobat lakukan adalah dengan meng-upload file dan mengambil link dowload file tersebut dari google drive. Jadi, silahkan Sobat masuk saja dulu ke google drive dengan alamat https://www.google.com/drive/


  • Setelah Sobat meng-klik tautan di atas maka secara otomatis akan dibawa ke halaman seperti gambar di atas dan silahkan Sobat klik tombol buka drive.

  • Langkah selanjutnya adalah jika belum login ke akun google kita, maka tentu saja kita akan dibawa ke halaman login gmail, jadi silahkan Sobat login terlebih dahulu dengan cara memasukan alamat gmail dan password gmail yang akan Sobat pergunakan untuk menyimpan file tersebut di google dive.
  • Setelah login selesai akan langsung dihadapkan ke halaman google grive milik kita seperti gambar dibawah ini :

 


Untuk memulai upload file ke google drive lakukan langkah-langkah berikut :

1. Klik kanan di area ini dan akan muncul jendela ini

2. Klik atau pilih upload files

 


Langkah selanjutnya setelah terbuka jendel upload atau unggah berkas adalah :

1.Cari file di lokasi tempat penyimpanan

2.jika sudah ketemu Klik open

3.Tunggu sampai proses upload selesai

4.Jumlah kapasitas penyimpanan google drive yang sudah terpakai dari jumlah 15GB kapasitas penyimpanan total yang diberikan.

 

Nah jika seluruh rangkaian upload file sudah selesai Sobat lakukan, maka langkah selanjutnya adalah cara mendapatkan link sharing download dan membuat tombol download tersebut.

 

Langkah Pertama : Cara Membuat Link Sharing Download

1.Untuk membuat link download klik kanan pada nama file yang akan dibuatkan link downloadnya.

2.Klik get shareable link

3.Setelah muncul alamat link dowload dan silahkan Sobat copy agar nanti bisa kita tempelkan pada link download pada postingan.

 


Langkah Kedua : Cara Membuat Tombol Download Keren Dengan Mudah Di Blog

Admin menyadari bahwa memang dalam beberapa jenis artikel terkadang kita perlu juga untuk menampilkan tombol yang berisi link download, biasanya memang pada beberapa blog yang membahas aplikasi maupun template dan artikel lainnya kita menjumpai tampilan link download pada artikel tersebut.

Penggunaan tombol tidak hanya terbatas pada link download saja tetapi juga bisa kita modifikasis untuk menampilkan link melihat Demo.

Untuk membuat tombol download tersebut sebenarnya tidaklah terlalu sulit dan mudah diapikasikan sekalipun oleh pemula jika mau mengikuti Langkah-langkah berikut ini. Jika Sobat sekalian berminat untuk membuat tombol downloadnya, silahkan ikuti Langkah-langkah berikut ini :

 

Langkah pertama yang harus Sobat lakukan adalah masuk ke dasbord blog milik Sobat, selanjutkan silahkan buka artikel yang ingin Sobat tambahkan tombol download di postingannya.

Langkah kedua adalah mengubah tampilan artikelnya ke mode HTML seperti contoh yang ada dibawah ini.


Selanjutnya silahkan Sobat copy script di bawah ini dan pastekan dimana tempat yang ingin Sobat tampilan tombol downloadnya.


 

Kemudian jangan lupa untuk merubah yang tanda # dengan link url tujuan, dan tulisan yang berwarna biru merupakan teks yang akan di tampilkan dan Sobat bisa merubah sesuai dengan kebutuhan.

Setelah selesai ubah kembali ke mode Compose  kemudian perbarui, dan silahkan lihat hasilnya akan tampil seperti berikut ini :

 


Sobat sekalian, tanpa terasa kita sudah sampai di penghujung caramembuat tombol dan link download pada blog anti copast. semoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu Sobat yang mungkin sedang mencaritau cara membuat tombol download dan jika menurut Sobat artikel ini bermanfaat silahkan  di share ke teman – teman lainnya, agar artikel ini banyak memberikan manfaat kepada orang banyak. Salam.


 

Bahan Bacaan : 1, 2.


 

 Kembali

© Warkasa1919.com, All rights reserved.

4 komentar untuk "SIMAK! BEGINI CARA MEMBUAT TOMBOL DAN LINK DOWNLOAD PADA BLOG ANTI COPAST"

  1. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat 👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe.. Terimakasih sudah berkenan membacanya Mbak Dian.. Salam hangat..🤝

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih sudah berkenan membacanya bu Nur.. Salam hormat🤝

      Hapus